In Random

Wahana Ekspedisi: Payah juga!

Oke, ini kali kedua dimana barang yang saya pesan tidak sampai ke tangan saya. Sebelumnya sih pengiriman menggunakan jasa ekspedisi Tiki, kali ini saya menggunakan Wahana Ekspedisi yang (katanya) selain murah juga mencapai kota-kota besar.

Tapi ternyata pada kenyataannya, ekspedisi ini tidak lebih baik daripada pendahulunya. As you can see pada caps di bawah, paket saya statusnya return. Bagian paling menyebalkan adalah... sang kurir sama sekali tidak berusaha menghubungi saya sebelumnya.



Ini pengalam pertama saya menggunakan Wahana Ekspedisi, dan sangat disayangkan harus menjadi buruk seperti ini. Seperti yang dapat dilihat, pada tanggal 27 paket sudah berada di Bandung. Hari pertama...masih sabar menunggu...berhubung itu hari sabtu, saya pikir, mungkin kurir Wahana tidak mengadakan pengiriman barang pada week end. Tanggal 28 saya lihat paket diterima di fasilitas (?). Tanggal 29 (hari ini) saya melihat statusnya dalam proses pengiriman...persis seperti hari sabtu, jadi saya berusaha bersabar menunggu. Saya sendiri pas hari senin siang mencoba menelpon petugas yang namanya tertera sebagai pelaksana kiriman...tapi tidak ada respon. Saya telpon dan saya sms, awalnya untuk memberi tahu bahwa penghuni rumah adanya di sore hari (kebetulan tadinya saya ada niat untuk pergi) tapi tidak ada balasan. Yang mengagetkan adalah ketika malam hari saya cek, status paketnya return!

Ha! Apa maksudnya coba? Status return, diluar area.

Diluar area apa? Rumah saya kan masih di Bandung... dan petugas JNE selalu bisa menemukan alamat saya. Kok bisa dianggap diluar area? Statusnya return pula. Saya langsung parno kalau paket saya dikirim kembali ke Surabaya. Karena ditulisnya: return. Bukan resend!

Saya langsung menghubungi seller, dan seller berjanji akan menghubungi ekspedisi besok pagi. Kita lihat saja kelanjutannya seperti apa ya... benar-benar pengalaman pertama yang tidak menyenangkan nih dengan Wahana Ekspedisi.

Wahana ekspedisi ini menarik ongkos kirim yang lumayan murah, jauh dibanding JNE atau tiki. Bandung-Surabaya 8 ribu saja.  Keberadaan paketpun dapat dipantau, walaupun sayangnya masih tidak sedetil JNE, karena saya tidak mengerti kode-kode 2.1, 3.2 dll yang mereka tampilkan. Tapi kalau kasusnya seperti ini sih ya tidak menyenangkan juga ya...

Related Articles

71 komentar:

  1. mungkin yang salah ada di Anda. Sapa tau memang rumah anda susah ditemukan atau sering tidak ada orang. Saya selama ini pake JNE, WAHANA, POS, TIKI udah puluhan kali semua tidak ada masalah karena selalu ada orang dan alamat mudah dicari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear anonim...coba dibaca baik2 ya. Saya ada di rumah selama itu. Dan rumah saya tidak sulit ditemukan karena JNE selalu menemukan alamat saya. Btw,kalau anda org yg bertanggung jawab, ngasi komen jangan anonim dong ;)

      Hapus
  2. Bos perkembangannya gimana? saya cek udah diterima tuh?

    http://www.wahanatracking.com/trackdomdetail.asp?ttk=8800000951818

    maaf saya juga pedagang, sedang cari review tentang wahana krn ada pembeli minta wahana. selama ini saya rekomended pos dan JNE mohon jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akhirnya sampai juga. tapi bukan tanggal 30 seperti yang tertera di web. tanggal 30 itu seller baru nelpon ke wahana untuk komplain. sayangnya saya tidak sempat meng-captured.

      Hapus
    2. Jangan pernah pakai WAHANA, barang saya juga sudah 2 minggu belum sampai2, CS nya ditelpon setiap hari isinya saling lempar2an antara CS di daerah pengirim dengan CS di daerah penerima (daerah saya). Tidak ada bentuk tanggung jawab konrkit dan inisiatif, pulsa saya habis buat nelpon setiap hari

      Hapus
    3. aduh pusing ane pake wahyuni niat rekomendasiin ke pelanggan ane, eh malah jadi boomerang buat ane.
      udh 7 hari barang belum sampai.. alasan ada perubahan resi, terus ane telp pak h*ndr* katanya beliau ada diluar., suruh telp kontak wahana jakarta 021-7341 688 berkali-kali telp ga di angkat. cape juga ni pake ekpedisi abal-abal begini..
      fix kiriman selanjutnya pake JNE,TIKI,POS,DAKOTA, & Lion yang jelas kirimnya ga pake molor kecuali hari raya.. goodbye wahyuni!!!

      Hapus
    4. NYESEL JUGA PAKE WAHANNA .. UDAH SATU BULAN BARANG SAYA BELUM NYAMPE KETEMPAT TUJUAN JUGA.. :( .. SAYA UDAH ngubungin costumer servicennya juga gak di read..
      .
      .
      NYESEL PAKE WAHANNA

      Hapus
  3. Emang parah kl pake wahana. Kapok deh. Telp yang di web gak valid, email tidak ada tanggapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya bagi mereka yang pernah kecewa menggunakan jasa Wahana jangan langsung jera menggunakan Wahana, tapi berilah masukan dan kritik yang membangun kepada Wahana Pusat agar Wahana dari waktu ke waktu memperbaiki pelayanannya. Wahana sebaiknya tidak bosan-bosan memberikan training dan pengawasan kepada petugas bagian pengiriman agar tingkat kesalahan semakin kecil. Customer Service untuk masing-masing wilayah harus ditingkatkan pengetahuan dan kinerjanya sehingga jika ada kasus kesalahan pengiriman barang, para CS ini tidak hanya lempar tanggung jawab. Jika terjadi masalah dalam pengiriman, misalnya pihak penerima tidak ada di rumah atau alamat tidak ditemukan, sebelum barang dinyatakan return, sebaiknya pihak kurir menghubungi dulu pengirim paket atau agen Wahana yang membuat TTK untuk mencari solusi terbaik dan efisien.

      Hapus
  4. Memang gampang2 susah cari ekspedisi yang pas dihati. Yang udah langganan saja bisa bikin dongkol apalagi yang baru coba2 ya.. :)
    Pengalaman saya tentang Wahana juga kebetulan kurang baik. Tapi hanya sekali saja kejadiannya, setelah itu pengiriman selanjutnya tidak ada masalah. Yang saya sayangkan waktu itu adalah komunikasi Customer Care yang kurang baik, dilempar sana sini.
    Salah satu kelebihan dari Wahana adalah membolehkan mengirim bahan cair, tidak banyak jasa ekspedisi yang membolehkannya, sementara saya sering mengirim bahan cair ke luar kota.
    Salam sukses.

    BalasHapus
  5. saya biasanya pakek JNE selalu dtg tepat waktu. Gak pernah telat. Kalau ada barang datang di JNE pasti dikasi sms konfirmasi bahwa barang sudah nyampe di cabangnya. Tapi waktu ini saya pakek wahana, baru pertama kalinya, juga dapet pengalaman mengecewakan. Lead time di web 6 hari. Tapi barang sudah 6 hari lebih gak dateng-dateng juga. Nelpon bagian cabang jawabannya nunggu jadwal, nunggu jadwal, nunggu jadwal melulu.

    BalasHapus
  6. Kebetulan saya baru kena kasus sama Wahana, pas cari di internet ketemu blog ini. Seller sdh kirim tgl 19 Maret, resi juga sudah ada tp di tracker tidak ada progress apa2 selain cuman jenis kiriman dan nama seller saja. Sudah 10 hari an saya tanya ke seller terus, seller mgkn tidak tll support krn toh brg sudah dia kirim. No telepon Wahana Bali dan Jakarta di web tidak ada yg angkat, diemail jg nol besar. Akhirnya ada setelah hari kesekian mencoba telepon baru ada yg angkat di Wahana Bali, infonya: brg tidak diproses kirim belum manifestasi dari agen Wahana Mangga Dua. Alhasil skrg saya tidak tau barang saya ada dimana karena no telepon semua kantor Wahana di Jkt, tidak bisa dihubungi, either ga diangkat atau no tidak aktif... hiksss nasibbbbbbb

    BalasHapus
  7. Ane pake wahana kirim dari bandung 01 April 2014 sampai detik ini status masih proses kirim ke surabaya...6 hari gan ga nyampe2. ane tlpon ke cs nya katanya besok baru sampai,ane pegang deh janjinya. klo gak ya tau sendirilah klo org kecewa bisa jadi gila.Saran mending pake JNE yg regular ke atas aja gan mahal dikit yg penting lebih meyakinkan.Pertama dan terakhir kali saya pake wahana.

    BalasHapus
  8. Iya nih. Saya juga nyesel pake wahana. Tracking ga jelas, respon CS nya ga bagus. Pantes aja murah. Mending pake yg agak mahalan dikit tp service ok.

    BalasHapus
  9. ini saya lg mengalami.katany 3 hari. udah mu seminggu ga ada kabaar T.T

    BalasHapus
  10. baru baca blog ini, saya juga sedang menunggu barang saya dari wahana. lama sekali sudah hampir 5 hari belom sampe juga. padahal di tracking katanya sampe dalam waktu 3 hari.

    BalasHapus
  11. Jangan pernah pake wahana..
    Apalagi yg punya bisnis OL shop, bisa diamuk customer barabg ga sampe-sampe..
    mendingan pake yg lebih mahal dikit tapi tepat waktu dan terjamin..
    udah 2 kali coba pake wahana dan selalu kecewa (this will be my last)

    Wahana memang lebih murah..
    Tapi servisnya benar-benar murahan dan mengecewakan..NOT RECOMMENDE at all!

    Kirim barang dari tgl 30 April sampai 12 Mei belum sampai juga, padahal Jakarta - Jakarta..
    Ckkckckc..

    di telf CS nya ga pernah angkat (tidak nada sibuk), capek kali banyak yg complain

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Pengalaman sama, saya kirim barang tgl 28 agustus 2015, dr tanah abang , jakarta pusat ke bekasi saja, blm sampe jugasampe saat ini. Minta pertanggungjawaban di pingpong sana sini. Dengan beberapa hp. Paket seberat 21 kg, tidak mungkin terselip, dan mita cs wahana pusat menyamoaikan hanya mau mengganti rugi sebesar 400.000. Padahal isi paket sebesar. 7.400.000, alasan sama tidak di tulis nilai asuransinya. Padahal itu salah satu kelalaian agen yg tidak menanyakan asuransi, padahal yg saya kirim baju 41 pc. Bukan barang elektronik. Hal yg aneh, cust. Saya di datangi oleh bag. Operasional wahana bekasi bernama rizal, dia mau bertanggungjawab dengan menyicil setia bulan sebesar 500.000 setiap akhir bulan, karena cust. Saya tidak mau dicicil. Kami mendatangi kantor pusat yg di rempoa, diterima oleh dita, disana saya sebagai pengirim di suruh membuat pernyataan dan claim. Yg ditanda tangani diatas materai. Dia berjanji akan mengurusnya tanpa melibatkan kami lagi, karena selama ini kami yg aktif tlp sana sini, dan lelah mendatangi kantor cabang jakarta timur, juga bekasi. Kami masih menunggu pertanggungjawaban wahana. Seharusnya paket itu ada karena resi lama masih bisa di lacak dengan sistem komputer mereka, yg input paket saya soleh solahudin, yg menerima no. ttk muhammad irfan, untuk pengemudi truk sudarmadi . Seandainya ada sistem yg eror, paket bisa di lacak di setiap gudang, karena paket tersebut di tempelkan alamt. Penerima paket. Semoga share ini bisa sedikit membantu teman semua yg sedang kena masalah dengan wahana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama persis pengalamannya sama saya, memang nilai barang saya cuman 100 ribu, tapi barang saya juga belum sampai hingga hari ini dan di ping-pong sana sini sama CSnya

      Hapus
  14. Banyak sekali review tentang Wahana yang mengarah pada hal negatif, memang terkadang menyebalkan banget seperti itu. Waktu Cek Ongkir tarif 11.000 waktu ke agennya jadi 13.000, apakah ada yang pernah mengalami hal seperti ini?

    BalasHapus
  15. Aduh wahana gituh yah ternyata,, aku juga ngirim pakai wahana dan baru ada kejadian kayak gini. Aku olshop dan cust aku pesen dan udah dikirim dari seminggu lebih yang lalu,, tapi belom sampe sampe dan nggak ada kejelasan. Karena aku reseller jadi barangnya dikirim sama orang lain,, nah orang ini ngasih no.resi nya juga nggak bisa terlacak masa kak. Aduh gimana yah,, cust aku kasian dan aku takut kejadian terparahnya barang hilang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barang saya sudah hilang krn Wahana dan CSnya ga tgg jwb sm skali. jgn pernah pake Wahana mba

      Hapus
  16. Pertama kali dan tkhr sy pakai jasa wahana,kapok bgt, bener2 parah. Brg ga nyampe pas sy check di tracking website , sy kaget kok brg ud diterima atas nama sy sendiri. Lah saya gak terima itu brg, sy komplain ud berkali2. Dijanjiin kurir mau dtg tp ud seminggu ga dtg tu. Brg ga tau ilang kemana. Sy ud blg kemgkanan nyasar tp kok berani2nya ditulis bahwa sy yg nerima itu brg. Ditelpone ke nomor yg ada di website pd gak aktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama say hari ini juga aku gt.. aku kaget sudah delivered padahal saya ga terima. sama sekali:(

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Sama ni saya.jg lg ngalamin...harusnya kmrn sore smpai,krn di keterangan delivered ats nama.susi,tp trnyata drmh customer g ada yg namanya susi dan g merasa menerima paket,trnyata dr byk yg kubaca,byk complain spt saya,barang smpe tp tas nama.orang lain,gmn nih wahana,pecat aja kurir2 nakal yg bkin nama perusahaan jelek..msh byk orang yg butuh kerja,ini udh dpt krja tp ga jujur suka ngambil barang orang,krn slma ini sy sering pke wahana dan g ada mslh.selalu smpai...mana itu barang customer,alamat ganti nih...:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku juga gt.. cuma ga ada nama penerimanya. barangku gimana ya kalo kaya gini?

      Hapus
  19. waaah idem. saya juga sama. katanya dah dikirim dan diterima, tapi yang nerima siapa? kurir dan CS nya satupun dihubungi nggak ada yang angkat, nggak ada yang jawab, barang menghilang gitu aja...kacau banget WAHANA

    BalasHapus
  20. sama niy sy jg lg ngalamin hikss :'(
    udh seminggu brng ga smpe2 jg,,sy jual olshop n cust smpe complain brng ga nyampe2 jg....
    bysa pke jne ga prnh telat,,nyesel bgt pke wahana gara2 pngn dpt ongkir murah.....sialan bgt sh wahana....

    BalasHapus
  21. Barusan saya dpt kiriman via wahana. Kurirnya mengerikan! Dia keluarin hp trus mau foto saya!! Hati2 dgn ekspedisi wahana!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat bukti barang sudah dikirim kali gan, ga perlu panik, jujur dulu saya juga pernah di foto seperti itu tetapi bukan wahana kalau ga salah si cepat kurirny

      Hapus
    2. kurir wahana memang harus foto si penerima paket. prosedur mereka katanya pas saya tanya.

      Hapus
  22. Foto anda bwt apa gan? Wah mw pke jd ragu nih

    BalasHapus
  23. numpang share, saya selaku penjual di tokopedia dan bulalapak sudah bbrapa kali menggunakan jasa wahana, awalnya sih bagus aman aman saja walaupun lama waktu sampai paket nya ke customer, tetapi baru baru ini barang saya hilang berjumlah 3 paket total nilai barang1 juta ++.. urusan klaim sangat lama, dan customer service wahana tidak respon telepon maupun email..sejak saat itu saya sudah kapok menggunakan WAHANA, lebih baik saya arahkan ke JNE, TIKI DAN POS, keterlaluan emang JASA SERVICE INI

    BalasHapus
  24. Saya baru ngalamin tadi pagi kurir wahana main masuk pager aja..emang sih pager kebuka krn ank saya yg kecil abis keluar tapi kan ga bisa lgs masuk aja ga bilang permisi ...pas saya tandatangan tanda terima si kurir maen buka hp mau foto saya...saya ga mau kurirnya sewot ktnya disrh kantor n saya ttp ga mau krn sering terima paket dr ekpedisi laen ga pernah minta foto...lah kurirnya sewot ya udh bu...ga ush pake wahana entar kalo paket ibu ada du wahana saya ga anter...please deh emang cmn wahana aja ekpedisi di bekasi...hueekk mau muntab denger kurirnya ngacem gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang keterlaluan jasa pengiriman ini, ckckck kapok deh pake ini

      Hapus
  25. Saya baru ngalamin tadi pagi kurir wahana main masuk pager aja..emang sih pager kebuka krn ank saya yg kecil abis keluar tapi kan ga bisa lgs masuk aja ga bilang permisi ...pas saya tandatangan tanda terima si kurir maen buka hp mau foto saya...saya ga mau kurirnya sewot ktnya disrh kantor n saya ttp ga mau krn sering terima paket dr ekpedisi laen ga pernah minta foto...lah kurirnya sewot ya udh bu...ga ush pake wahana entar kalo paket ibu ada du wahana saya ga anter...please deh emang cmn wahana aja ekpedisi di bekasi...hueekk mau muntab denger kurirnya ngacem gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah ane baca banyak komen, ternyata sudah kacau balau ni ekspedisi... sudah ga pake lagi dah.... beraatttt

      Hapus
  26. jasa kirim cairan via udara

    JASA KIRIM BARANG CAIR
    JL.MENTENG SUKABUMI NO 8 - CARGO AREA BANDARA 501 ( GATRANS ) SOEKARNO HATTA
    UNTUK INFORMASI :
    SOPIAN
    MOBILE : 081281195626
    WHATSAPP : 083871168881
    EMAIL : jasakirimbarangcair@gmail.com

    BalasHapus
  27. Samaaa saya krm barang ke Bekasi dari jatim yg biasanya jne 3 harian smp ini sm 2 minggu.... kapooook banget pake wahana

    BalasHapus
  28. Samaaa saya krm barang ke Bekasi dari jatim yg biasanya jne 3 harian smp ini sm 2 minggu.... kapooook banget pake wahana

    BalasHapus
  29. kapok banget2 pake wah...na,udah 15hari semenjak dikirim barang saya ga sampe juga,dengan alasan masuk retur karena salah memberikan alamat,padahal sudah sangattt jelas,kecewa berat dengan ekspedisi satu ini.saya tertarik dengan biaya kirim yang murah tapi malah mengecewakan sekali.padahal sebelumnya pakai jne atau tiki ga pernah ada masalah,sampai cepat dan aman.kapokkkkkk pake banget pake ekspedisi wah...na!salam jari tengah buat wah...na...................

    BalasHapus
  30. saya merasa dibohongi oleh wahana:
    1. dari awal tidak diinfokan bahwa tidak menerima paketan mangga saya sudah bayar 180rb untuk kiriman saya ternyata barang di reject
    2. hari berikutnya saya di tlp bahwa barang tidak direject dan akan dikrimkan ke penerima tp karena estimasi yang awalnya 4 hari menjadi 8hr mangga busuk
    3. karena mangga busuk akhirnya penerima tlp marah2 bilang jika mangga tidak diterima hr ini maka gak usah dikirimkan karna sudah busuk.
    4. dengan tidak merasa menyesal mangga gak dikirim tetapi statusnya terkirim, harusnya ada tangganung jawabnya meskipun pengirim atau penerima marah-marah harus tetap untuk dikitimkan bukan status terkirim tp barang tidak pernah diterima.
    kecewa banget krn merasa dibohongi.

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Wah jadi ragu mau pake wahana...
    Tapi satu sisi saya masih trauma sama jne biarpun saya anggota jne card...

    Pengiriman dari tangerang ke semarang lewat jne di bulan november 2016 harusnya 3 hari sampai 6 hari....

    Itu pun setelah saya ngamuk tlp, email, dan datang ke jne ...
    Saya cuma bilang karyawan ga bagus dan lambat pecat.
    Ga layak bekerja di perusahaan yang sudah punya nama tapi kalah dengan perusahaan yg masih blm punya nama...

    Masing² ada human eror nya sih ya....

    BalasHapus
  33. Ekspedisi ga niat buka usaha nih ttup aja

    BalasHapus
  34. Wahana pelayanannya sangat buruk. Hampir 15hr. Barang Customer saya belum sampai. Pihak wahana ditelepon tidak ada yang angkat. Di email tak ada jawaban.
    Kapok pake wahana.. cukup sekali ini saja.

    BalasHapus
  35. Ternyata not recommended bgt ya ini "WAHONO" aku order barang dr sidoarjo ke semarang ga sampe2,dikirim hari selasa datengnya hr senin dan barang udah ga pake bungkus,alias bungkus nya disobek,dan tulisan alamat si pengirim dan penerima sudah berbeda. GA LAGI LAGI PAKE WAHANAAAAA!!!!! Ga sopan!!!! Marah nih marahhh grrrrrrr

    BalasHapus
  36. Pengalaman saya juga nih.. saya beli barang dari jkt untuk di kirim ke salatiga tanggal 13 desember tapi sampai sekarang barang nya gk sampai... sempet kurir nya ke rumah hanya ada resinya saja dan tidak tau barangnya dimana.. padahal barang yg saya beli bernilai 1jtan

    BalasHapus
  37. Pengalaman saya juga nih.. saya beli barang dari jkt untuk di kirim ke salatiga tanggal 13 desember tapi sampai sekarang barang nya gk sampai... sempet kurir nya ke rumah hanya ada resinya saja dan tidak tau barangnya dimana.. padahal barang yg saya beli bernilai 1jtan

    BalasHapus
  38. Ada yg bs bantu kasih penjelasan kah??

    Sy ada kiriman pake WAHANA..
    Nmr resi sy tiba" ga bs dicek, muncul tulisan "data tidak dapat diproses".. padahal pagi sampe sore sy cek status na udah dalam proses, malam na mau cek lg malah muncul na "data tidak dapat diproses"..
    Kalo resi yg dikasih seller na salah (sampe difotoin slip resi na sama seller na), harus na sejak awal tdk bs di cek status pengiriman na.. ini resi sebelum na bs dicek, eh tau" ngilang gitu aja..

    Telp + Email ke CS wahana, NO RESPON..
    Tanya ke agen terdekat, cuma dibilang "nanti disampaikan ke pusat dulu pak, biar di cek"
    Besok na Tanyain lagi, jawab na "belum ada informasi dr pusat na pak"

    BalasHapus
  39. saya juga pengiriman tanggal 16 january di website sudah terkirim delivered tanggal 18 januari sore jam 5an. padahal saya sama sekali gaterima barang & ga ada kurir dateng karena saya dirumah juga ( banyak orang dirumah). saya telfon wahana juga ga diangkat malah di reject. sampe skrg gatau barang ku gimana karena statusnya sudah delivered.


    Informasi Pengiriman
    No Resi : ACR08644
    Status : Delivered
    Tanggal Pickup :
    Dikirim dari : FELISIA CAROUSEL (0XXXXXX___)
    Dikirim ke : BELLA FREDINA (081382XXXXXX) di Kota Jakarta Selatan Status Akhir: Terkirim
    WAHANA Status : DELIVERED
    Diterima tanggal : 2017-01-18 17:04:36
    Diterima oleh :
    Phone :



    BalasHapus
  40. Menurut gue Biasanya Kalo Wahana itu Expedisi Kita yang harus ambil itu barang di cabangnya. Kalo Terkirim Tapi Belum masuk ke tujuan kita. kita mau gag mau harus kecabang wahana buat ambil sendiri barangnya. Biasanya gitu, jadi bagi temen2 mungkin masih belum sampai langsung aja datang ke cabang wahananya langsung dan minta ambil kiriman barang. mungkin gitu aja,

    BalasHapus
  41. paket aku dari tgl 15 februari sampe skrg tagl 23 februari belum sampe juga...emang kamprett bgt tuh si WAHANA..ga bertanggung jawab tp masih juga bertahan seeyyy...masih on prose statusnya..aduuuhhh keselllll bgt!!! nih gr2 harga murah dari Malang ke Batam 18 rb kampreetttt!!!

    BalasHapus
  42. Emang bajingan ini wahana !! 2 x ini saya dirugikan total kerugian sudah hampir 2 juta. Pertama kirim barang qty minus 5 pcs. Ke 2 saya pesan barang seminggu lebih gak sampai2 status on proses trrus !! Bikin kesel !! Bikin rusak mod !! Bikin usaha rugi !! Tai memang wahana !!

    BalasHapus
  43. Kecewa pake wahana, masa paketku dikirimnya ke rumah org jauh sana, jelas jelas nama penerimanya beda ditanya ga dijawab mana lumayan harga barangnya. Cukup sekali ini aja lain kali tetep jne walaupun agak mahal tapi pasti nyampe ke tangan, heuh ��

    BalasHapus
  44. not recomended gan/sis pakai wahana, after salesnya buruk sekali. harga memang jauh lbh murah. saya penjual di market place sudah tidak mengaktifkan wahana lg dikarenakan sulitnya mengklaim barang rusak dan lama pengirimannya. cs nya hanya bisa dihubungi via whatsapp chat ! ditelp tidak diangkat, cs pusat pun krg koperatif. lempar sana lempar sini, harga murah tp kalau sbg penjual mau tdk mau hrus mengganti brg yg rusak walaupun ongkir selanjutnya ditanggung separuh dgn pembeli, reputasi toko online kita jd negatif. better not chosing wahana.

    BalasHapus
  45. Jelek sekali wahana ekspedisi ini.. Sumpah saya kecewa dengan pelayanan nya.. Buruk sekali tidak ada kepuasan dalam pengiriman barangnya..kalau kayak begini pasti semua pelanggan tidak mau lagi pengiriman melalui wahana ekspedisi.. Dan sampai saat ini barang yg dikirim dari wahana ekspedisi belum saya terima padahal dikirim bulan maret tanggal 30 kemarin.. Gak masuk akal jika alamat nya gak jelas.. Padahal disitu alamat dan nama penerima sudah sangat jelas.. Tidak ada pertanggung jawaban yang tegas dari wahana ekspedisi..bavi semua jangan lagi mau pengiriman dari wahana ekspedisi.. Daripada kecewa..Mending pakai agent lain..saya benar2 kecewa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. No rezi ADK65494 tlg di cek tuh kecewa brg saya tdk ada.

      Hapus
  46. KALO PENGEN PENGIRIMAN SEMPURNA SEPERTI YG KALIAN INGINKAN, KIRIM AJA PAKAI BUROQ.. Langsung dari ALLAH SWT.

    INGAT, SEGALA SESUATU YG ADA DIDUNIA INI GAK ADA YG SEMPURNA. Kalian terlalu menduniakan dunia kalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar gak mati hati & pikiran orang jaman sekarang.
      Gue yang pake wahana 1 bulan baru datang padahal penting banget barang itu, so kalau orang cerdas gak banyak komentar public, tapi LANGSUNG KOMPLAIN VIA EMAIL atau apalah kepada ekspedisi yang bersangkutan. Gue udah ngebuktiin bahwa dengan cara yang baik cs akan lebih menghargai kamu dan akan langsung di beri tanggapan, barang saya keesokan harinya langsung sampai.
      Jadi gaperlu banyak mulut disini.

      Hapus
  47. Kebanyakan yang menulis komentar soal keluhan masing2, kalau di perhatikan bukan sebuah kritik melainkan seperti menjatuhkan.

    BalasHapus
  48. Hooooy tau nihh
    Pada bego yang komentar disini, komentar itu di website resmi wahana.. Bukan di blog orang.

    Percuma lu pada ngomel disini pake nunjukin resi segala.. Aduhhhh pliss deh

    Emang wahana akan ngerti lu pada komplen di blog orang ? Wahana bukan stalker choooyyyy wkwkwk

    BalasHapus
  49. Pertama x kirim pake wahana. Status resi dikirim tgl 30mei 2017 sampai hari ini 6 juni 2017 belum ada. Sedangkan paket dr jnt sudah diterima semua. Hemmmm cust malah minta cancel karna lama. Tutup aja lah ekspedisi wahana bikin rugi cust aja

    BalasHapus
  50. Dear Sis & Agan

    Untuk kiriman udara bisa info saya .
    Harga yang pasti lebih murah .kami ada kerja sama dengan pihak lion Air Group & punya cabang di seluruh indonesia .
    Walau kami kerja sama ,tetapi harga kami lebih murah di cargo milik lionn air .

    Boleh di coba , Untuk info bisa hubungi no saya di bawah ini :


    Regard's


    Ian
    HP & Whatsapp : 0812 1930 8119
    Email : ianjasacargo@gmail.com

    BalasHapus
  51. halo, mau berbagi sedikit, gua sempet pake jasa viabox buat kirim barang, respon dari mereka sangat memuaskan dan cepet banget, barang juga sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...