In Bandung Culinary

[Culinary] Icip icip kalkun di Master Kalkun


Kali ini saya hunting makanan olahan dari makhluk berkaki 2 bernama kalkun. Saya sendiri sebelumnya belum pernah mencicipi daging kalkun. Di Indonesia sendiri kalkun memang kurang populer, saya saja kenal kalkun dari film Mr. Bean sewaktu kecil. 


Di Bandung sendiri ada yang menjual kuliner ayam kalkun ini, awalnya di tenda di pinggir jalan Cihampelas, tapi sekarang sudah pindah ke food court Bandung Timur Plaza dan ke jl. Karang sari. Anyway, niat bener nyari yang namanya Bandung Timur Plaza ini. Bayangin aja, dari Bandung selatan sampai ngebela-belain ke Bandung timur demi seonggok kalkun. Namanya juga masuk food court, harganyapun jadi naik. Yang tadinya 'hanya' 22rb menjadi 28rb dan yang tadinya 30rb menjadi 35rb.  


Di master kalkun ini ada 4 jenis menu, seperti yang bisa dilihat di pamflet di atas. Tujuan utama tentu saja paha-nya. Sayangnya paha cukup langka, karena sesuai kata pelayannya "kan paha teh seekornya cuma 2 ya, jadi cepat habisnya". Akhirnya membeli Steak Kalkun dan Kalkun Goreng Tepung plus ditambah lagi potato wedges secara terpisah. 

Kalkun Goreng Tepung

Steak Kalkun

Potato wedges

Untuk rasa... oke banget deh. Kekurangannya: porsinya sedikit. Hehehe.
Kekurangannya lagi.... lebih oke disantap fresh. Saya membawa pulang 2 porsi, niatnya untuk sahur, tapi pas sampai ke rumah dimakan juga..hehehe dan rasanya tidak seenak waktu disajikan fresh. 

Kesimpulannya: untuk yang belum pernah mencicipi kalkun, menu ini reccomend buat dicoba. Daripada beli kalkun mentah, selain mahal, masaknya juga belum tentu tepat. Hehehe.


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...