In Bandung Culinary

[Culinary] Kampung Daun


Walaupun orang Bandung, ini pertama kali saya ke Kampung daun. Selama ini cuma tau namanya doang sih. Sebagai orang Bandung, justru saya ampir ga pernah beli baju di F.O, atau maen ke tempat-tempat wisata atau resto yang lagi in di Bandung. 


Kampung daun ini tempatnya asyik banget. Asri, segar, menenangkan. Sayangnya agak susah nyari tempatnya ya kalau belum pernah ke situ dan pergi sendiri. Harga makanan? Jangan ditanya! Mahal! Eh tapi, mahal untuk orang Bandung sih...hihihi. Gehu kalau di warung sebijinya 500 yang paling mahal sebijinya 2000, di sini seporsinya 12rb. Kesimpulannya di sini sih kita bener-bener cari suasana. Jangan ke sini kalau lapar...soalnya dari tempat parkir ke tempat duduk bakal lumayan jauh, terus makanannya datang agak lama... dan yang datang dessert duluan! #loh hehehe

Begitu sampai di gerbang, kita laporan dulu ke resepsionis. Resepsionis yang kemudian ngasih kita nomer saung. Terus tinggal cari deh dapat saung nomer berapa. KD ini luaaas banget. Tapi jangan khawatir, di setiap belokan ada pelayannya yang siap menunjukkan arah (plus mereka megang walkie talkie, jadi dari bawah mereka berkordinasi dengan baik). 

Semua pelayan berpakaian tradisional sunda di sini. Cara memanggil pelayan dari saungpun unik, tinggal pukul kentongan yang disediakan di tiap saung. 



View dari dalam saung
Dalam tiap saung tersedia bantal... tapi masih ada yang kurang menurut saya...kurang selimut! Hehehe.



Ini menu-nya...ada keterangan jelas, kalau bawa makanan dari luar bakal di-charge. Di situ juga ada keterangan pajak 10% (tapi saya lupa, pas bayar kena service charge juga apa ngga)




Dessert! Horeee! Datang duluan. 


Sekoteng...ceritanya pengen menghangatkan tubuh....eh sekotengnya malah cepet dingin, saking dinginnya udara sekitar.






Soto Betawi..disajikan lengkap dengan tungkunya... anyway, porsinya gede banget...heuheu...


Pizza!






Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...