In Shopping

Main voucher di Deal keren, Disdus, Lapar, Groupon...Hemat..bebeb...

Sebelumnya, apa sih Deal keren, Disdus, Lapar, dan Groupon? Dan apa juga hubungannya dengan voucher? Ok deh..ok... saya terangin dulu ya, DK, DD,LP, itu sebenarnya klon dari Groupon, yaitu website yang menjual voucher potongan harga. Website ini masing-masing memiliki pasar tersendiri, terutama dari jenis voucher yang mereka jual.

Dari tadi ngomongin voucher..voucher. Voucher apa sih yang dimaksud? website yang tadi saya sebutkan itu menjual berbagai voucher...ya potongan harga, lah. Secara umum, ada 2 jenis voucher yang dijual:
1. Voucher potongan harga untuk produk tertentu
2. Voucher potongan harga untuk transaksi
Yang pastinya, keduanya hanya berlaku di outlet-outlet tertentu.

Cara beli juga ada 2 macam.
1. Dengan transfer langsung sesuai harga transaksi kita di web
2. Mengisi dulu poin kita (kayak pulsa pra bayar,lah)


Terus..terus... kenapa ada berbagai klon dari groupon?
Kalau saya perhatikan sih, masing-masing website, walaupun klon groupon, menjual voucher produk yang berbeda. Contohnya dalam Lapar.com, sesuai dengan namanya, dia cuma jual voucher makan. Penjualan voucher di Lapar.com ini produktif banget loh..adaaa aja transaksinya. Sayangnya, voucher di Lapar.com ini masa aktifnya cuma sebentar... paling lama juga 2 minggu. Beda lagi dengan Deal Keren. Pertama kali saya kenal groupon ini, ya DK. DK menjual berbagai voucher... mulai dari makanan, perawatan salon, tempat rekreasi, sampai produk. Tapi akhir-akhir ini sih saya perhatikan deal-nya lebih banyak ke voucher hotel.

Beda DK, beda juga groupon. Groupon selain jual voucher makanan, juga jual voucher produk, seperti T-shirt. Sayangnya menurut saya sih, deal-nya masih sedikit. Naah... kita lanjut ke Favorit saya nih, Disdus.com. Kenapa jadi favorit saya? Karena voucher yang dijualnya variatif banget. Gak cuma makanan, perawatan salon, tempat rekreasi, pakaian, dia juga ada khusus voucher gadget! Ngiler deh, liat kamera yang hi tech ditawarkan dengan harga yang cukup menggoda. Yang pasti sih, yang enak dari disdus.com adalah, dia pasti ada deal baru setiap 2 hari sekali. Jadi gak perlu takut ketinggalan deal.

Voucher...voucher...voucher... niatnya sih pengen hemat. Tapi, buat yang gak kuat iman, justru menggoda buat lebih konsumtif karena tergoda harga yang murah. Yaah... bagaimanapun, semuanya ada di tangan kita kok. Gimana harus pinter-pinter memilih.  So... happy shopping!

Related Articles

2 komentar:

  1. Hai...
    Sudah pernah beli Deal di Deal Keren belum?
    Kalau sudah, share di-blog ya. Akan ada hadiah kecil dari kami :D


    Reza DealKeren

    BalasHapus
  2. udah pernah... dan puas banget deh... ^_^
    ya, ntar aq tulis di blog ^_^

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...