In Personal Random

p.e.n.g.e.n.m.o.t.r.e.t.d.a.n.b.o.

p.e.n.g.e.n.m.o.t.r.e.t.d.a.n.b.o. *read: pengen motret danbo* Danboo...oh danbo... apaan sih, danbo itu? *btw, si Tiara banyak maunya yah... heuheu... kemaren-kemaren pengen miara burung celepuk* * fyi, sampe sekarang saya masih belum miara celepuk. Yang ada malah miara 5 ekor ikan mas segede kelingking bayi yang ditaro di kolam sekecil tempat tidur di belakang rumah, yang ampir tiap pagi atau pulang pergi ditengok dan dipanggilin "ikaaaan..di mana engkau..." * *komen yang baca blog: yes,si Tiara stres! * heuheu...

Balik lagi soal danbo...

Danbo itu... ada fotonya di samping tuh... heuheu..



Siapa Danbo 
DANBO adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. Siapa pun pasti akan merasa gemas ketika melihat si Danbo ini. Bagaimana tidak DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik.

Perusahaan yang membuatnya menggunakan teknologi tinggi di setiap persendian boneka ini sehingga membuatnya mampu bergerak luwes. Ekspresi dari si kardus imut ini menjadi daya tarik utama. Danbo sendiri di jepang dijual dengan harga mulai dari 5000 yen atau sekitar Rp. 500.000 rupiah per bijinya. Dalam serial manganya danbo mungil ini dapat bergerak ketika ada koin yang dimasukan kedalam mulutnya.

sumber: lintasberita.com

Perkenalan saya dan Danbo
Perkenalan saya dan danbo dimulai dari perkenalan saya dengan seorang pemilik danbo dan fotografer danbo di Fb *yang kemudian saya panggil dia "papanya danbo"*. Saya gak tau mulainya dari mana kenal sama dia. Pokoknya, saya liat dia suka foto, dan hasil fotonya bagus-bagus. Dia juga sering upload foto si danbo ini... karena itulah saya jadi tertarik *ama danbo*. Oh iya, semua foto danbo di blog ini juga hasil karya beliau loh... saya pakai atas seijin yang empunya kok. Abisnya kamera saya masih diopname.




Kenapa saya tertarik?
Sebenarnya, pada dasarnya, saya memang senang main makro. Lalu saya lihat, foto-foto danbo ini lucu-lucu. Kayak ada jiwanya, gitu *saya sebenernya gak begitu suka motret makhluk hidup*. Saya sudah diberi blue print-nya danbo dari papanya danbo, tapi belum saya bikin tuh *iya, saya mau bikin, kalo beli mah amit-amit mahalnya... saya belum sekaya itu untuk beli danbo ori..heuheu..*. Karena dasarnya, saya pengen bikin danbo buat model foto...tapi berhubung kamera Canon saya masih diopname sedangkan yang ada cuma kamera brica, jadi belum saya bikin deh.

gak tau kenapa, saya sedih, liat danbo yang ini
danbo-nya mau pipis *awas kecebur*

all pictures here courtesy of arfan photography... makasih ya, papanya danbo...udah bolehin saya pake fotonya... ^_^

Related Articles

2 komentar:

  1. wkwkwkwkwk....tulisan di blog nya bagus mut...mengalir bagaikan aer bah dari waduk gajah mungkur :p

    mesti belajar nulis ama dirimu nih mut..eh salah..disini nama nya tiara yah :D

    BalasHapus
  2. eeeh..ada papanya danbo nongol di sini... makasih, papanya danbo.. ^_^

    BalasHapus

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...