In kosmetik Review revlon whiped fondation

[Review] Revlon Colorstay Whiped Foundation

Foundation ini sebenernya udah agak lama yah masuk Indonesia. Around Nov '12. Tapi berhubung BB cream Etude saya masih ada (awet banget yah..hihi) baru sekarang saya memutuskan untuk mencoba foundation ini.

Dalam banyak review, foundation banyak dipuji. Rata-rata kelemahan yang dikomentari adalah mengenai minimnya shade yang masuk ke Indonesia, dan soal kemasan yang tidak travel friendly (besar dan berat sih). Untuk harga, walaupun banyak yang beredar katanya sekitar 150k, but I bought mine for 170k (more expensive T_T) (tapi masa di counter resmi nawar sih, kan ga mungkin..huhuu *insting emak-emak*).

Kelebihan foundation ini yang saya rasa:
  • The whiped formula is great! Ini di tengah-tengah cair dan krim, so it is easy to blend. 
  • Setelah pemakaian lama, ga luntur sebagian ataupun semua. Padahal wajah saya tambang minyak loh. 
  • Ringan di wajah, ga kayak topeng. 
  • It's not cakey! 
Untuk kekurangan, ini sangat personal ya:

  • Untuk covering, saya rasa cukup sih. Medium lah. Tapi masih perlu concealer kalau pengen muka flawless. 
  • Foundation ini juga ga bikin muka glowy (hehe, kelamaan pake Bb cream jadi suka yang glowy glowy), so we need highlighter and bronzer. 
  • Agak susah diaplikasikan menggunakan kuas, jadi untuk revlon ini saya pakai jari (padahal saya lebih suka pake kuas). 


Shade asli yang dikeluarkan revlon sebetulnya banyak, sayang yang masuk Indonesia sedikit banget.

Shade - Undertone - Mac Color
  • Ivory - Pink - NW 15 
  • Buff - Yellow - NC 15-20 
  • Sand Beige - Yellow/Neutral - NC 20-25 
  • Natural Ocre - NC 25
  • Nude - Pink - NW 20
  • Natural Beige - Pink - NW 20-25 
  • Medium Beige - Pink/Neutral - NW 25-30
  • Warm Golden - Yellow - NC 30-35 
  • True Beige - Pink/Neutral - NW 30-35
  • Natural Tan - Yellow - NC 35-37 
  • Early Tan - Yellow - NC 37-40
  • Rich Ginger - Pink - NW 40-43
  • Caramel - Yellow - NC 40-43
  • Toast - NC 44-45

Nah, yang warna merah itu warna yang masuk ke Indonesia. See....banyak shade yang ga masuk ke Indonesia (sampai detik ini).

Berhubung udah lama ga pake foundation, jadi saya beli ke counter resminya dengan wajah polos tanpa sentuhan make up sedikitpun, dengan harapan bisa dapat shade yang cocok hasil rekomendasi BA-nya. Nah, BA-nya menyarankan saya memilih shade natural beige atau medium beige (yang akhirnya saya pilih natural beige).

Ini kurang lebih swatch di wajah saya. Anyway, wajah saya penuh oleh noda matahari dan jerawat cinta. Saya juga punya mata panda hasil oleh-oleh berbulan-bulan begadang demi seonggok tesis (yang masih belum selesai juga ampe menit ini).

Oh iya, foto-foto wajah ini diambil dengan cahaya alami dan hanya mengalami proses cropping dan penambahan nama.




Wajah sebelah kanan sudah pakai foundation, yang kiri belum. (iya, saya lupa foto sebelum pakai foundation..atau mungkin saya terlalu takut berfoto dengan wajah polos sama sekali? hoho)




Pakai foundation rata seluruh wajah. No concealer. (duh, matanya keliatan lelahnya deh yah.... *komen ga penting, hehe*)





Ini adalah my ready to go face. Hohoho.


This is what I use:



Di atas foundation revlon, saya tap tap pake sponge caring (ga dioles dulu lagi ke bedaknya). Blush on teracota caring. Eyeliner the skinfood. Kalau orang lain pakai silver atau pearl eyeliner buat bagian bawah mata, saya pakai eyeshadow caring yang warna silver kehijauan. Bibir pakai Maybelline lip smooth color and care cherry.

Anyway, pada awal apply, foundation ini kelihatan sangat cocok dengan skin tone saya, tapi menurut mama saya sih ngga, terlalu coklat, katanya. Kuciwa saya, sodara-sodara. Padahal udah berusaha minta saran BA nya. Anyway, setelah saya bandingkan dengan BB cream yang biasa saya pakai, si revlon ini memang agak lebih gelap sih.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...