In Personal Random

If Life is So Short


Isn't it funny how time seems to slip away so fast 
One minute you're happy, the other you're sad  
If life is so short  
Why don't you let me love you  
Before we run out of time 
(If life is so short - The Moffatts)


Terkadang kita tidak menyadari, bahwa kematian sesungguhnya begitu dekat dengan kita. Hingga suatu kejadian datang dan terjadi di dekat kita. 




Belum sampai 24 jam kejadian itu terjadi. Saya sedang berada di dalam salah satu toko penjual boneka di ciwalk, saat saya memandang ke luar dan melihat sesosok wanita cantik bertubuh semampai menunjuk boneka yang ada di etalase. Saat itu saya langsung terpesona *I'm not a gay, though..* melihat sosok cantik itu. Pasti artis... hmm... tapi siapa ya... itu yang melintas di benakku... ah, apa Dian Pelangi? saya teringat seorang sosok desainer muda cantik bernama Dian Pelangi. Lalu saya teringat, Dian baru saja beberapa bulan lalu menikah, dengan usil saya ingin melihat sosok suami dari Dian Pelangi ini, lalu saya mengalihkan pandangan ke sosok di samping wanita muda itu. Seorang pria tampan berwajah familiar... saya tidak langsung mengenalinya... agak lama otak saya memindai wajah itu..hingga muncul sebuah nama: Saiful Jamiel. 


Selanjutnya dengan norak, saya mencari teman saya di entah sudut mana toko itu... dan berkata.."Lin, ada Saiful Jamiel... ama istrinya... cantiiiik banget". Ya, bukan sosok Saiful Jamiel yang jadi POV saya. Tapi Virginia, istrinya. Virginia begitu cantik...jauh berbeda dari yang ada di layar kaca.Tinggi semampai, wajah cantik dengan hidung mancung, dan kulit putih susu.


Keesokan harinya, di selintas berita, terdapat laporan bahwa Saiful Jamiel beserta istri kecelakaan di jalan tol cipularang. Dan wanita cantik yang kemarin kukagumi kecantikannya itupun meninggal dalam kecelakaan tersebut. Teman saya yang kemarin bersama saya di ciwalk-pun sms "Mut, istrinya saiful jamiel meninggal kecelakaan".


Perut saya lalu sedikit bergejolak. Belum sampai 24 jam saya memandangi wajah cantiknya, mengagumi kecantikannya. Dan sekarang, wanita itu sudah tiada? 


Hal ini rasanya hampir seperti saya baru saja melihat sebuat taman mawar yang begitu indah, tapi kemudian ada berita, taman itu sekarang telah terbakar habis. Semua keindahan itu menghilang dalam hitungan jam. Dan sesungguhnya, memang begitulah hidup. Kita tidak pernah tahu kapan kematian akan menjemput kita. Terkadang, ketika kita sedang menikmati keindahan hidup, kita lupa bahwa kita akan mati..pasti mati. 


If Life is So Short... I just want to make sure..that I've lived it with no regret... 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...