In

Trans Studio Bandung... fun... even a bit expensive...

Bandung kayaknya bener-bener mengukuhkan diri sebagai pusat wisata deh, setelah (biasanyapun) setiap week end-pun selalu dipenuhi dengan kendaraan plat B (plus plat-plat lainnya yang kurang saya hafal), sekarang di Bandung sudah dibuka satu lagi objek wisata saingannya Dufan. Trans Studio Bandung...yang saya yakin akan menyedot semakin banyak masyarakat ke Bandung.

Ok..ok... sebelum report saya, kita liat dulu review-nya yuuk... sumber: kaskus.us




Keberadaan Trans Studio Bandung yang berlokasi atau beralamat di kawasan Bandung Super Mall (BSM), Jln. Gatot Subroto Bandung, ditargetkan bisa dikunjungi oleh dua hingga tiga juta orang per tahun. Well, Untuk Nilai investasi yang dikucurkan untuk pembangunan Trans Studio Bandung ini pun, membutuhkan biaya yang besar sekitar dua kali lipat dibandingkan pembangunan Trans Studio Makassar, sekitar Rp 2 triliun.
Trans Studio Bandung akan lebih menarik dibanding Theme Park dan Amusement Park lain di Asia karena seluruh bangunan berada di dalam ruangan (indoor), sehingga tidak terpengaruh panas dan hujan. Selain itu, yang paling menonjol adalah kehadiran launch coaster yang hanya terdapat tiga unit di dunia. "Dua sudah berada di Amerika, satu lagi di Bandung.
Trans Studio Bandung juga akan dilengkapi dengan 600 unit kamar hotel bintang tiga, dan 400 unit kamar hotel bintang enam, yang baru pertama kali ada di Kota Bandung. Keberadaan hotel ini juga untuk menampung wisatawan yang berasal dari negara-negara di Asia ke Trans Studio Bandung.
Pembukaan/ Soft Opening Trans Studio Bandung akan di laksanakan pada tanggal 18 Juni 2011, ini di buka Untuk umum. Namun sebelum Soft Opening di tanggal 18 Juni 2011, di rencanakan beberapa hari sebelumnya yaitu sekitar tanggal 16 s/d 17 akan di khususkan untuk para anak yatim se indonesia dan para petinggi bank mega se jawa barat, openiing ini akan menjadi sesuatu yang sangat berkesan bagi kami khususnya divisi show and performer, karena di hari itu kami harus memberikan yang terbaik kepada para pengunjung sekalian.
Harga Tiket yang di Jual nantinya adalah Sekitar Rp. 200.000,-/ orang untuk semua wahana di trans studio bandung.
 nah, apa aja sih, wahananya... check it out!
  • Yamaha Race Coaster (roler coaster top 3 ekstrim di dunia dgn kecepatan lebih dr 130 km/jam degan ketinggian lebih dari 45 meter)
  • Giant Swing (pendulum raksasa diayun diatas ketinggian 35 m)
  • Trans Car Racing (racing car yg tracknya seluas tsb-7hektar)
  • Dunia Lain (rumah hantu dgn hantu urban legend d bandung sperti ambulan bahureksa dan none belanda sma v)
  • Marvel 4D Simulator (Hulk,spiderman,fantastic 4 dll)
  • Vertigo (kincir putar di ketinggian 45 M)
  • Sky Pirates - Zeppelin Ride (balon udara/kapal udara yg mengelilingi tsb-7hektar)
  • Pulau Liliput - Soft Play terbesar di asia (tempat bermain anak balita dgn keamanan dan kenyamanan luar biasa dgn luas sekitar 200m2)
  • Negeri raksasa (sensasi anda sekakan menjadi liliput)
  • Kong Climb - Wall Climbing (seakan anda naik ke negri raksasas dan dijatuhkan dari 13 m terjun bebas)
  •  Dragon Riders (sensasi naik naga terbang)
  • Studio Trans TV (anak anda akan belajar menjadi produser di dunia media)
  • Trans City Theater - Show performance di studio central dan amphitheter (pertunjukan music, drama musical spektakuler berskala INTERNASIONAL dengan tehknologi canggih yg wajib untuk di saksikan(pertunjukkan ala Broadway amerika )
  •  Lost City/ Petualangan si Bolang (sensasi berpetualang ala indiana jones dan melewati 2 buah air terjun)
  • Jelajah
  • Amphitheater
  • Cinemagic
  • Trans Science Center
  • Special Effect Show


Trans Studio Bandung (TSB) ini baru akan launch tanggal 18 Juni 2011. Tapi kebetulan saya dapet tiket gratis buat tanggal 16 Juni 2011 (tapi saya bukan rombongan panti asuhan kok... suer). Tiket hanya berlaku buat sehari itu, dan mulai dari jam 4 sore, sampai jam 8 malam. Yaah... at least it's free.. ^_^.

Jadi, pergilah si saya menuju TSB. Ternyata ketika saya sampai, sekitar jam 3, di dalam TSB masih acara untuk rombongan panti... yang diisi oleh ustad yang akhir-akhir ini beken dengan "jamaah...oh..jamaah..". Jadi saya belum bisa masuk. Saya masuk baru jam 4, setelah resmi dibuka untuk undangan.

Hal yang pertama dilakukan (salahnya) adalah berkeliling theme park..(kayak rusa masuk desa). Lalu..foto-foto (rusanya narsis). Akibatnya... giliran mau naik, antrian udah paaaanjaaang dan laaaaamaaa (kayak iklan choki choki jaman dulu). Mau naek ini bingung, mau naek itu bingung..liat antrian yang naudzubillah panjangnya (plus temen jalanku agak sedikit repot, takut ini itu..gak mau naek ini itu). Akhirnya nyangkut di antrian Negeri Raksasa.

Negeri Raksasa ini kurang lebih kayak Hysteria-nya dufan,lah... . Guess what, every body! Kami ngantri sampai 1 setangah jam, bo!!! buat naek wahana yang gak lebih dari 5 menit. Berhubung agak parno, saya naek di barisan belakang sih... dan alhamdulillah selamat. Diangkat dan di turunkan dengan cepat... ngalenyap, istilah sunda-nya mah...

Turun dari NR, adrenalin udah mulai naik. Jadi sayapun memutuskan naik Giant swing. Syukurlah, banyak yang takut naek wahana ini... jadi selain wahana ini memuat banyak penumpang, banyak calon penumpang yang keluar dari antrian ketika semakin dekat wahana karena nyalinya ciut. Naik wahana inipun sangat menyanangkan. Terbang ke sana kemari..

Selesai naik dua wahana ini, kami istirahat sejenak. Suer, kepala keleyengan naek Giant swing... kan sesuai namanya... they swing us... hehehe. Setelah istirahat, gatel liat tokoh-tokoh berkostum, foto-foto lagi deh... . Sayangnya, jam setengah 8, semua wahana sudah ditutup (jadi ngerasa diusir deh... dulu perasaan di dufan bisa ampe tutup bener-bener..). Tapi berhubung lapar, plus udah cape ngantri, jadi kami pulang dengan senang hati.

IMHO (I make it in point, so it would be much easier):
  • Trans studio ini sangat asyik, worth to try... dengan 200ribu rupiah (dan 150rb di week days), 10 wahana.. You should try it at least once. 
  • Wahana bisa untuk semua kalangan kok... isinya gak cuma wahana ekstrim... untuk anak kecil juga ada (walau gak terlalu banyak). Wahana udara..ada. Mau kepercik-percik air juga bisa... Yang males ama wahana ekstrim, bisa duduk manis nonton sinema atau atraksi amphiteater.
  • It's indoor... gak perlu takut kepanasan dan kehujanan. 
  • Wahana sangat save (setidaknya untuk dua wahana lumayan ekstrim yang saya naiki)
  • Kelemahan yang saya rasakan adalah... dengan adanya pengunjung VIP (bayar 200rb lebih mahal), sangat mengganggu antrian. Tamu VIP gak perlu ikut ngantri. Kalau udah ada antrian.. yang VIP lewat VIP line..langsung deh, naek. It sucks for regular ticket user. Terutama ketika VIP guest-nya gak habis-habis...(akibatnya saya antri sampe 1 jam setengah). (T_T)
  • Untuk makan dan minum, kita HARUS beli di dalam arena. Saya gak tau harganya sih... tapi beli kartunya doang 10rb.. (sistemnya debit). Kalau cuma main setengah hari sih mungkin gak perlu makan di dalam, tapi kalau seharian..pasti lapar dan haus (and I think it's gonna be expensive... but well.. it's a bussiness.. ^_^)
  • Efek untuk Bandung? Pasti akan makin padat di saat liburan (T_T). (to be honest, I hate it) mengingat harga tiket yang cukup mahal, pastinya untuk kalangan menengah ke atas, sih...
  • Oh iya, last but not least... saya juga kan pernah ke BCL (Bandung Carnival Land) and I feel sorry for BCL...BCL mengusung tema sejenis dengan dufan... *I think  I don't have to explain why I feel sorry for BCL*

Singkat kata:

Saya pengen ke TSB lagi, buat ngejajal semua wahananya... nunggu ada yang bayarin aah... kamu mau kasi saya tiket gratis? *mahal sih..hihi.. ^^a *


some picture from TSB (the one without me in it...):



harry potter *i know it not look like potter..but actually it look alike* vs witch???  wait a minute.. WITCH????



reporter vs bintang tamu *pas ngejepret pas bubar..haha..*

I only add some pict to this blog... coz it turns out that 90% of my pict had me in it... ^_^
And some of "no me" pict contain many orbs... and I'm not really fond of orbs because of some reason.. ^_^

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...