In

Proses Menjadi Wanita (Seutuhnya)

Proses jadi wanita? Loh selama ini apa? Hahaha... Selama ini, aku cuma numpang berjenis kelamin perempuan aja... ahaha. Tapi bisa dibilang hampir tidak pernah merawat diri layaknya wanita. Agak tomboy. Tapi tomboy nanggung sih, kata ibuku. Kalau kata aku: fleksibel. Haha.

Ok, aku suka ber-make up. Tapi cuma akhir-akhir ini aja. Itupun cuma kalau kerja. Kalau ngampus... paling cuma bedak tipis no foundation. Apalagi kalau di rumah. No make up at all. Not even a moisturizer.

I'm not wearing skirt much. Ribet, menurutku. Kecuali kalau mood aku lagi feminin. Hahahaha.
Anyway, BTW, bus way *so last year bgt gtu*, aku memutuskan untuk mulai merawat diri. Sedikit terlambat memang. But better, than nothing.

Aku dah mulai luluran, merawat wajah dengan baik (dan efeknya, udah jarang jerawatan dan kulit lebih putih), pake hair tonik. Perawatan luar, so far so good lah. So, aku memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke bagian 'dalam'. Alias 'dalemannya' perempuan.

Susah banget nemuin yang jual ratus di toko-toko, yaah..entah susah atau aku aja yang ngga tau tempatnya kali ya. Kalau ke salon, jujur aja, belum tentu aku ada waktunya, plus aku agak risih juga. Lagian, sejak salon langgananku menghilang entah ke mana, aku belum menemukan salon baru lagi. Jadi, setelah browse2 sana sini, cari2 di toko2, aku memutuskan beli ratus v via on line. Aku beli di toko itu karena aku liat harga ratusnya paling murah. Dan kebetulan juga ada di kota yang sama dengan aku, jadi aku pikir, pasti ongkos kirimnya pun akan murah. Syukurnya, aku malah dapet free ongkos kirim. Like this a lot deh! ^_^. Aku beli ratus bakar, ratus rebus, dan ear candle.

Ratus bakarnya, 20 gram, plus wadah plus 2 arang-nya, 35k. Sebelumnya aku dah tanya dulu, cukup buat berapa kali pake,dan si mbak-nya bilang cukup untuk 2x pakai. Yaah, aku pikir, worth to try, lah. Ada kejadian lucu tentang si ratus bakar ini. Kan aku beli pake alamat temenku, trus temenku jadi ikutan beli juga. Nah, tiba2 dia komplain gitu, jadi ceritanyanya kan dia pakenya malem2 pas semua orang di rumahnya udah tidur, dia pake di kamar. Taunya asapnya nyebar ke seluruh penjuru rumah, bikin orang rumahnya batuk-batuk. Hihihi... katanya, untung orang rumahnya gak bangun... mana katanya, panas banget pula ke daerah 'itu'nya... XD~ aku sih blum bisa komen, lha wong, blum aku coba..hihi...

Ratus rebusnya,cukup untuk 4x pakai. Isinya 2 bungkus celup. Harganya 20k.
Baunya sih kayak jamu, tapi gak ada bau paitnya. Aku suka sih... . Katanya sih fungsinya untuk mencegah keputihan, antiseptik, dan menghilangkan bau gak sedap. Agak sedikit beda sama yang bakar, soalnya yang bakar juga membuat miss v kering, keset (makanya ratus g recomended buat yg masih gadis dan mau nikah, soalnya katanya ntar malam pertamanya lebih sakit), dan mencegah kanker serviks. Dari baunya juga agak beda. Menurutku sih lebih seger yang bakar.

Buat yang mau belanja Online kayak aku, aku sarankan banyak-banyak browsing dulu ya... soalnya banyak toko online menawarkan harga yang beragam untuk satu barang yang sama. Ya contohnya yang satu ini, ratus bakar yang aku beli, ada yang jual mulai dari 21k-50k. Pertimbangkan juga ongkos kirimnya. ok,ok? ^_^

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...