In Ciater Sari ater Subang

Diculik ke Ciater... :D


Jadi, ini trip dadakan yang agak ajaib. Yani yang hari ini wisuda *selamat ya jeng* kebetulan ngerental mobil dan masih bersisa cukup lama. Jadi, daripada itu mobil yang udah mahal-mahal dirental nganggur, jadilah kami diculik ke ciater. Perjalanan lumayan bikin pegel. Dari daerah Cisitu sampai Setia Budhi macet parah. Mobil cuma ngesot dikit-dikit *saking dikitnya, sama siput aja dia kalah* *lebay dikit* jadi, selama perjalanan pergi, sampai sekitar kampus UPI si saya berhasil tidur dengan sukses *perjalanan sampai UPI makan waktu kurang lebih sekitar 1 jam dari kampus UNPAD D.U. *

Sesampainya di Ciater, sekitar pukul 6 *kami berangkat sekitar setangah 4*, si saya yang sama sekali gak bawa baju ganti *yaiyalah yaiyadong* akhirnya menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan dan jepret sana sini. Oh iya, tarif Sari Ater adalah sbb: mobil 20k, motor 15k, 18k/orang.

Mesjid
Fasilitas




Kolam ikan depan mesjid..ikannya sebesar paha :D


Pemandangan cukup bagus, dan sudah dikelola dengan baik *dan komersil* sehingga fasilitaspun relatif lengkap dan tarif jadi mahal, mulai dari tempat peribadatan, tempat makan, jenis hiburanpun lengkap, mulai dari kolam renang, kamar rendam, berkuda, atv, dan masih banyak lagi.  Menurut saya secara pribadi, airnya sih kurang panas. Tapi kurang tau juga ya, kalau berendam dengan benar..saya kan cuma rendam kaki, dan berjalan-jalan di dalam curug Jodo.




Kolam rendam




Yang galau


Oh iya, ngomong-ngomong soal curug Jodo, konon katanya, yang berendam di situ akan cepat dapat jodoh. Curug ini merupakan tempat pertemuan Dayang sumbi dengan Sangkuriang *yang kemudian sangkuriang jatuh cinta pada ibunya itu... eh, terus, apakah yang seperti itu bisa dinamakan jodoh???* *pikiran terlalu kritis seorang Tiara*. Saya gak berendam di cuma jalan-jalan aja *saya lumayan suka karena temperatur airnya lebih tinggi*

Curug Jodo *sayang banget banyak sign yang ngerusak pemandangan*




Pulangnya, ternyata cuma memakan waktu setengahnya..alias cuma 1 jam sampai kembali ke D.U. Thanks ya... Yani dan keluarga..yang sudah berbaik hati mengangkut kami sampai ke Ciater. Lumayan refreshing lah buat saya.
Pretty, isn't it?

Related Articles

3 komentar:

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...