In

Weight Gain and...

Weight Gain... saat umumnya orang-orang pengen nurunin berat badan, aku lagi berpikir hebat tentang cara menaikkan berat badan. Sebenernya, aku gak kurus-kurus amat... suwer deh.. . Malahan, aku sama sekali tidak merasa kurus. Tapi banyaak sekali orang-orang di sekitarku yang bilang aku kurusan... sebenernya hepi siy, dibilang kurusan.. secara seumur hidup gak pernah ngalamin yang namanya kurus.

Program penaikkan berat badan awalnya dilakukan atas rikues dari seseorang. Aku setuju *dengan berat hati* untuk menambah berat badan, walaupun waktu bilang setuju di dalam hati ditambahin "tapi gak janji yaa"... hehe... . Perikues malah sampai memberikan aku berbagai suplemen (yang walaupun bukan untuk penambah berat badan) kesehatan berharga ratusan ribu.

Aku masih gak rela naik berat badan... . Sampai suatu hari, setelah jalan-jalan di mall bersama beberapa sahabat aku iseng nyobain timbangan. Voila... beratku memang turun 3 kg dari berat terakhir yang kuingat. OK... saat itu, aku mulai setuju untuk menaikkan berat badan.

Lalu, beberapa hari lalu, untuk kepentingan pendidikan, aku harus membuat surat keterangan sehat. It turns out that I'm loosing weight not 3 kg... but 4 kg! Selain itu, tekanan darahku juga rendah 90/60.

Berat badanku sekarang adalah berat terendah dalam 10 tahun terakhir! Aku mengukur berat badanku dengan beberapa rumus:

1. (TB-100)x90%
pada itungan ini, beratku kurang 3 kg...

2. BMI --> BB/(TBxTB)
pada rumus ini, berat badanku sedikiiit di atas ideal

OK... sekarang aku sepenuhnya menerima bahwa aku HARUS menaikkan berat badan. Aku mencari banyak tips di internet mengenai cara menaikkan badan yang sehat. Dan saat itulah aku menyadari, lebih banyak tips tentang cara menurunkan berat badan daripada menaikkan berat badan.

Jadi, sekarang aku sedang menjalankan proyek penaikkan berat badan (dan tekanan darah). Sebulan lagi ramadhan datang, dan aku kurang tau juga, beratku akan menurun atau lebih naik setelah bulan ramadhan.

Mudah-mudahan proyek ini berhasil. Aku akan menulis cara menaikkan berat badan yang sehat setelah aku berhasil menaikkan berat badan secara sehat.

Yosh! Hwaiting!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...