In

Oleh-oleh dari Jepang

Today is so wonderfull… setelah sekian lama tidak menginjakkan kaki di bumi Jatinangor, akhirnya saya kembali mengunjungi Jatinangor dan kembali menumpang sama yang namanya damri…

Tujuan saya ke Jatinangor ada beberapa, mulai dari beli karton, beli plastik, ke salon buat potong rambut, beli lotion anti nyamuk, (saya paling suka belanja di jatinangor, karena segalanya serba murah… padahal kalau diperhitungkan dengan ongkos, jadinya sama aja sih…hihi… ) sampai yang utamanya, ngambil barang pesanan dari temenku Syuhadak yang baru pulang dari Jepang.



Yang pesan bukan saya, tapi teman saya (yang lain). Pesanannya yaitu pictorial book KAT-TUN Break The Records (BTR) concert. Kenapa pesan sama temenku? karena kalau kirim via pos ongkos kirimnya mahal. Harga pic booknya 2000 yen *saat ini kurs yen 108 rupiah*, tambah pajak 100 yen, sedangkan kalau via pos tambah ongkos kirim ditotal kalau di kurs-kan jadi 500.000 rupiah! Jadi lebih irit kalau sekalian di bawa pulang aja sama temenku itu… *asas manfaat*

Karena kami (saya dan Syu) penasaran sama isinya, maka seijin yang mpunya, kamipun memerawani itu pictorial book.


Sebenarnya saya juga titip minta beliin barang sama Syu, minta dicariin buku-buku bekas soalnya buku bekas di Jepang muraaah… banget. Yang tadinya ribuan yen cukup jadi 100 yen saja (kurang lebih 10.000 rupiah)! Dan akan menghemat berkali-kali lipat, soalnya buku impor di Gramedia harganya bisa sampai 2X lipat harga di Jepang. Itu si Syu aja kerjanya pas awal-awal datang ke Jepang beli buku-buku skenario dorama melulu. Sayangnya pas saya titip, dia udah sibuk packing barang, jadi katanya gak sempet.

Selain itu, saya juga minta tolong dibelikan pernak-pernik Jepang, seperti Omamori dan sebagainya, nanti uangnya saya ganti di Bandung. Saya sempat mencandai Syu, minta oleh-oleh… . Ternyata, dia beneran beliin saya oleh-oleh (sekali lagi thx ya Syu), seperti yang saya bilang, gantungan kunci atau gantungan hp.


Pas saya sampai di kampus, Syu dan beberapa teman seangkatan saya lagi makan siang, saya ikut gabung aja. Kata Syu bukunya masih dalam perjalanan, (maksudnya, bukunya dibawa dari kost-an sama Khalif). Sesampainya khalif di shokudou *kantin, red.* Syu ngajak saya keluar kantin, ke salah satu kelas yang kosong (belum dipakai kuliah) soalnya sejak tadi ngobrol-ngobrol di kantin (apalagi setelah liat Khalif nyerahin tas kertas besar) Syu memang digoda-godain terus buat ngasi oleh-oleh.

Setelah Syu ngasiin pic booknya, dia juga nyuruh saya milih hp strap semi omamori antara naga dan kura-kura (secara instingtif saya milih kura-kura.hehe..) juga nyuruh saya milih gantungan kunci. Saya pilih gantungan kunci yang cuma ada 1, gantungan kunci yang ada katana *pedang jepang yang suka disebut samurai oleh orang indonesia*. Setelah itu, saya kan liat oleh-oleh yang lain juga, yang katanya untuk dosen, eeh… saya dikasi mencicipi juga… hmm… sejenis apa ya… (Syu juga gak tau namanya) pokoknya makanan dari tepung beras hitam yang diisi anko *kacang merah* dicampu wijen(maaf, saya lupa motret bentuk aslinya, cuma yang di dalam kemasan). Menurut saya sih enak, gak terlalu manis soalnya… . Terus dikasih senbei *sejenis kerupuk ataun keripik menurut orang kita mah, tapi dari beras biasanya* udang. Nah, karena cuma satu, yang ini belum saya cicipi deh rasanya, tapi saya yakin enak *kecuali kalau kamu alergi udang*.

Senang? Tentu. Karena ini pertama kalinya saya dapat oleh-oleh dari Jepang *kacian banget deh gue* Lebih senang lagi karena saya sebenarnya bercanda soal oleh-oleh itu, dan saya sama Syu kan gak terlalu akrab juga. Skali lagi… thx y Syu…

So, I really can say… today is a wonderfull day…

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...