In curi pulsa im3 Indosat

Indosat kau mencuri pulsaku...

Jadi gini, kejadiannya baruuu aja terjadi. Pagi ini, saya cek kuota Indosat saya melalui aplikasi. Pulsa saya sekitar Rp. 70,000 dengan kuota sekitar 200 mb. Tadinya saya males ngisi kuota lagi. Terus saya buka ig. Sambil buka ig, saya jadi mikir, masa aktif paket data saya masih 12 hari lagi. Nah apa 200 mega itu cukup untuk 2 minggu? Kalau wa doang sih cukup, tapi kalau saya terus bosan dan pengen buka ig atau fb mana cukup. Karena saya pikir ngga bakal cukup, akhirnya saya memutuskan untuk membeli kuota ekstra melalui aplikasi im3care.

Eh tapi saya terus dapat kejutan istimewa dari im3..saat saya buka aplikasi indosat ooredo, pulsa saya tiba-tiba berubah jadi Rp. 0. Waduh! Saya pikir...masa iya sih sebentar doang buka ig, kuota 200 mega saya habis dan pulsa saya sampai terpakai semua (karena indosat kan ketika kuota habis otomatis internet saya jadi pemakaian per-kb). Tapi... ternyata... kuota saya masih ada. Nah loh.

Saya coba komplain melalui aplikasi... eh gagal terus. Setelah beberapa kali coba submit form komplain, yang tersubmit malah ketika saya kosongkan isi komplainnya..terus tiba-tiba datang sms cinta dari indosat mengenai pemakaian internet per-kb. Saya cek kuota saya lagi...lha kuota saya masih ada kok. Saya terus browse soal pencurian pulsa indosat. Ternyata hal ini sering juga terjadi.


Well, sebetulnya saya males marah-marah. Karena saya bukan tipe seperti itu. Apalagi saya juga gak rugi secara pribadi karena pulsa saya diisi oleh kantor. Sekarang kan tanggal 24, nanti tanggal 1 pun akan sudah diisi lagi oleh kantor. Kalaupun saya komplain, gak ada bukti kalau pulsa saya tadinya masih ada Rp.70,000 dan kuota saya masih 200 mega-an. Tapi kemudian saya berpikir... eh gak bisa gitu dong. Pelayanan customernya gimana nih. Kalau dari seorang aja kayak gitu, berapa banyak rupiah yang dia keruk dari jutaan customernya? Jadi akhirnya atas nama membela hak, saya mendatangi CS terdekat.

 Saya ke cs indosat menggunakan gojek. Sebelum masuk ke gerai, saya cek juga, kuota saya masih ada. Saya dapat antrian A123 dan sambil menunggu saya masih sempat buka-buka ig dan membuat ig story.



Setelah menunggu dipanggil, saya dilayani dengan tidak terlalu ramah oleh mbak cs. Setahu saya SOP cs itu pasti berdiri menyambut tamu, tersenyum, menyebut namanya sendiri dan menanyakan nama customer serta keluhannya. Ini boro-boro senyum, berdiripun ngga, suara kecil, dan gak ramah. Iya sih, dia menanyakan nama saya.
Mbak cs yang cantik tapi jutek di meja 4

Saya terus menanyakan... apakah bisa cek histori transaksi? Dengan malas-malasan mbak cs tanya kenapa. Saya jelaskan kronologi kejadian. Mbak cs kemudian ngeles (yang seperti sudah saya perkirakan) bahwa pulsa saya tersedot karena saya buka ig. Lalu dia meminjam hp saya untuk mengecek usage data. Dia bilang, diapun suka begitu, kalau nonton ig (istilahnya dia nonton ig) dan kuotanya sisa 500 mb pulsanya suka tersedot.


Saya tanya, sejak kapan? Saya bilang, saya udah pake indosat 10 tahun, dan gak kayak gitu. Saya ceritakan lagi, setelah pulsa saya jadi 0 itu, saya buka ig lagi...dan masih bisa tuh (yaiyalah bisa...kan kuota saya masih ada) kalau ig sebelumnya pake pulsa reguler, kenapa yang habis itu masih bisa connect ig dan ngambil dari kuota?

Mbak cs jadi keder. Dia meninggalkan saya di meja, dan kasak-kusuk dengan mas-mas di meja lain. Akhirnya mas-mas di meja lain itu ikut juga ke meja yang ada saya. Kemudian mas-mas itu mengajari mbak cs untuk mengisi form komplain. Saya? Dicuekin. Lhaaaa... piye ki. Duh ah, payah banget pelayanannya. Gue dianggap apa woy? Padahal gak ngamuk-ngamuk marah-marah apalagi sampai gigit loh saya.

Saya inget kata-kata ibu HR di kantor pas bete sama pelayanan suatu resto. "Kalau dia bisa lebih bagus, dia gak akan terus jadi pelayan. Justru mungkin karena itu dia jadi pelayan, gak naek-naek." Eh tapi saya merasa untuk kasus ini not acceptable loh. Kenapa? Karena dia cs! Bukannya cs ada standar pelayanan ya?

Ujung-ujungnya, si mbak cs pinjem ktp untuk dibuatkan form aduan. Dia gak menjelaskan, cuma pinjam ktp terus nyuruh saya tanda tangan form. (duh gustiiii..). Saya baca dulu form nya sebelum tanda tangan. Di form ini kemudian saya tau kalau nama mbak CS nya itu Nurfa. Tadinya udah mau nanya sih, nama dia siapa.

Mbak cs menutup pertemuan dengan mengatakan bahwa udah dibikinin form pengaduan dan membutuhkan waktu 3 hari, kalau masih bermasalah silahkan telpon call center di 185.


Oh, God... Indosat... Really?

Saya sekeluarga dulu pengguna im3, tapi sekarang tinggal saya yang masih setia pakai im3. Mama nyerah karena pulsanya suka tiba-tiba habis padahal gak dipake apa-apa dan tiba-tiba ada rbt dangdut padahal mama itu cukup gaptek jadi gak pernah klik macem-macem. Saya juga dulu sempet bete karena pulsa saya dipotong untuk aplikasi fb messenger padahal saya gak instal fb messenger. Saya pakai im3 dari saya masih kuliah di Unpad sekitar tahun 2005 apa 2006... which is...udah lebih dari 10 tahun. Nomer ini bahkan masih saya pertahankan ketika saya sekolah di Jepang selama 1 tahun. Tapi kalau pelayanannya seperti ini, saya jadi berpikir ulang.







Time to move on ke operator sebelah?




Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Post

Alam

Saya adalah seorang petualang. Dengan tubuh dan kaki yang kecil ini selalu mencoba menjelajahi setiap pelosok dunia.  Keindahan a...